PROGRAM STUDI PROFESI APOTEKER

FAKULTAS FARMASI USU

 

TENTANG USU          PENERIMAAN MAHASISWA BARU          TRACER STUDY          PERTOR            TENTANG FAKULTAS FARMASI 

Kuliah Tamu " Diversity Management in Pharma Business "

Universitas Sumatera Utara dan PT Kimia Farma Tbk jalin kerja sama resmi dalam bidang Farmasi. Ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Rabu (30/03/2022) oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. dan Direktur Umum Human Capital, Dharma Sahputra.

Berlokasi di Ruang Rapat Rektor/Senat Akademik Lt.3 Gedung Biro Pusat Administrasi USU, penandatanganan MoU disaksikan oleh Wakil Rektor III USU; Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama; Kepala Biro Penelitian, PKM dan Kerjasama; Dekan di lingkungan Universitas Sumatera Utara; Wakil dekan I dan III di lingkungan Universitas Sumatera Utara; Ketua Program Studi/Departemen di lingkungan Universitas Sumatera Utara; serta mahasiswa di lingkungan Universitas Sumatera Utara. Sedangkan dari Tim PT. Kimia Farma Tbk. disaksikan oleh General Manager-Ahli Utama 1 Corporate University, Hendra Farma Johar, M.Si., Apt. ; dan Sekretaris Direktur Umum, Vani.

Bukan hanya penandatanganan nota kesepahaman yang menjadi agenda kegiatan, tetapi kuliah umum dan Focus Group Discussion (FGD) juga merupakan rangkaian dari kegiatan yang berlangsung pada Rabu kemarin. Dan bahkan tidak hanya satu hari tim PT Kimia Farma Tbk melakukan Visit Universitas Sumatera Utara, namun tim juga mengunjungi Fakultas Farmasi USU untuk mengisi Kuliah Tamu, FGD PKS Fakultas Farmasi USU serta kunjungan Laboratorium pada Kamis (31/03/2022).

Setelah penandatanganan nota kesepahaman kemarin, yang merupakan langkah awal dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta pengembangan inovasi di bidang Farmasi, PT Kimia Farma Tbk mengangkat tema, “Diversity Management in Pharma Business” pada kuliah Tamu kali ini. Dengan menghadirkan narasumber yang merupakan General Manager Corporate University Pt Kimia Farma Tbk, Hendra Farma Johar, M.Si., Apt. diharapkan para peserta kuliah tamu yang merupakan civitas akademika dan mahasiswa mendapatkan gambaran mengenai manajemen dalam bidang Farmasi.

Kemudian kuliah tamu dilanjutkan dengan FGD Kemungkinan kerjasama FF USU dan PT Kimia Farma Tbk. oleh para civitas akademika Farmasi USU dan tim PT Kimia Farma Tbk. Seluruh rangkaian kegiatan dihari kedua ini berlangsung di Aula Lantai 2 Fakultas Farmasi USU, mulai 09.00-12.00 WIB, dan dilanjutkan kunjungan Laboratorium setelah ishoma.

 

Dekan Fakultas Farmasi USU berharap kerja sama yang telah terjalin ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya bidang farmasi.

Super User