PROGRAM STUDI PROFESI APOTEKER

FAKULTAS FARMASI USU

 

PSPA Kembali Laksanakan OSCE Nasional

Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPA) kembali laksanakan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) metode Objective Structured Clinical Examination (OSCE) pada 23-24 Juli 2022 di OSCE Center Fakultas Farmasi USU.

 

Setelah terhenti sekitar 2 tahun, UKAI metode OSCE kembali dilaksanakan secara nasional. Pelaksanaan berlangsung selama 2 hari, dengan jumlah peserta sebanyak 80 mahasiswa. Penyelia Pusat (PP) untuk OSCE di FF kali ini yaitu Pak Rusdi. Beliau melakukan pemeriksaan persiapan mulai dari H (-1). 

 

Selaku Koordinator Osce Center (KOC) kali ini yaitu Dadang Irfan Husori, M.Si., Apt. (Ka.Prodi PSPA). Beliau mengkoordinir seluruh bagian demi kelancaran persiapan serta pelaksanaan OSCE kali ini. Seluruh komponen pelaksana kegiatan OSCE berhadir dilokasi sesuai dengan aturan pusat yaitu pukul 05.00 wib dini hari.

 

Setelah pelaksanaan OSCE selesai, dilakukan evaluasi oleh Penyelia Pusat (PP) terhadap seluruh komponen kepanitiaan yang terlibat. Evaluasi dimaksudkan untuk memberikan masukan kepada panitia untuk dapat memperbaiki, mempertahankan, serta meningkatkan kinerja yang telah dilakukan agar dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Diketahui dari Penyelia Pusat, bahwa pelaksanaan OSCE kali ini merupakan OSCE Formatif terakhir. Maka dari itu, pelaksanaan semester depan akan dilakukan OSCE Sumatif, dimana hasil dari UKAI metode OSCE di semester depan akan menentukan kelulusan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker.

Super User