PROGRAM STUDI PROFESI APOTEKER

FAKULTAS FARMASI USU

 

Pelatihan Penguji OSCE

HUMAS FAKULTAS FARMASI USU - Setelah beberapa kali pelaksanaan UKAI OSCE secara lokal, akan segera dilaksanakan kembali UKAI OSCE Nasional. Untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Kompetensi tersebut, Panitia Nasional mengadakan Pelatihan Penguji UKAI metode OSCE.

 

Pelatihan diagendakan selama 2 hari, 23-24 Mei 2022 di Osce Center Fakultas Farmasi USU. Kegiatan hari pertama, 23 Mei 2022 berlangsung dari pukul 08.30 wib untuk melengkapi segala persiapan sesuai dengan daftar tilik yang telah disediakan Panitia Nasional.

Sedangkan kegiatan hari kedua, 24 Mei 2022 merupakan simulasi pelaksanaan UKAI metode OSCE untuk para penguji. Seluruh panitia pelaksana, penguji dan kandidat diwajibkan hadir pukul 06.00 wib. Bukan hanya waktu yang benar-benar disesuaikan dengan UKAI OSCE Nasional, tetapi sistematis pelaksanaannya juga mengikuti ketentuan sebagaimana mestinya. 

Pelatihan Penguji dibimbing langsung oleh Pengawas Pusat yaitu Yulianto, S.Farm., Apt.; Vera Ladeska, S.Si., M.Farm., Apt.;  dan Drs. Didik Hasmono, M.S., Apt. Dengan menghadirkan 10 orang kandidat dalam pelaksanaan simulasinya, diharapkan para penguji dapat memahami gambaran pelaksanaan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia yang akan dilaksanakan nantinya.

Kegiatan berlangsung lancar dan diakhiri dengan evaluasi dari berbagai elemen pelaksana, demi tercapainya kesempurnaan dalam pelaksanaan UKAI metode OSCE selanjutnya.

Super User